Rabu, 27 Juli 2011

Magang - Magang

udah masuk minggu ke3 nih magang di Kementerian Perumahan Rakyat,, awalnya penasaran gimana sih rasanya orang kerja,, dan ternyata begini toh,,ada cuapeknya dan ada juga senengnya

waktu menginjakan kaki di kantor kementerian ini orang yang pertama aku kenal mba Ade alias Mba Nurul Fauziah yang udah susah payah ngebantu aq biar bisa magang di Kementerian Perumahan Rakyat atau yang sering disingkat Kemenpera (Makasih Banyak ya mba ade : ) )

selanujutnya aku dianterin ke ruang Humas dan Protokol yang selama 1,5 bulan kedepan bakal jadi kantor q,, he* (gaya),, orang pertama yang aku kenal di Humas adalah Ibu Tri, maklum beliau pembimbing magang aq di sini, selanjutnya aku disuruh duduk sama Mba Sri (berarti orang ke 2 yang aku kenal di Humas), waktu itu mba Sri sibuk banget dan mejanya penuh sama barang - barang karna aq mau duduk disitu akhirnya barang - barang yang ada disitu dipindah.

hari pertama magang, kerjaan q cuma baca - baca dan buaca. . . pokoknya seharian cuma baca, hari ke dua masih sama baca doang,, tapi begitu udah masuk hari ke-4 kerjaan q sudah mulai dah bantu - bantu bikin kliping berita perumahan rakyat, awalnya aku cuma tahu kliping itu pokokya nempelin koran di kertas, tapi karna ini kliping resmi Kementerian jadi harus rapih dah, dan akhirnya aku di ajarin bikin kliping yang rapih sama pak'wal dan bu Tri,, eh sebelum itu aq belum tau berita apa yang harus di kliping jadi aq disitu diajarin dah sama mba sri, mba nurul, mba tika berita apayang boleh dijadiin kliping. pokoknya hari - hari itu aq bener - bener ngerepotin banget sampe - sampe semua koran yang udah aq cari harus di priksa ulang karna takut ada yang kelewat kata mba nurul, bahkan sampe nyusun kertaspun aq ga bisa dan harus diajarin :D
parah banget dah agh,,

yang paling lucu, waktu disuruh fotocopy aq bingung banget, karna aq bener- bener ga pernah megang mesin fotocopy, untuk nutupin ke oonan aq, akhirnya aku ngeliatin si Jehan fotocopy n' aku inget - inget tuh caranya, akhirnya aku bisa deh :D

kemarin aku diajarin ngefax loh sama mba linda, aq disuruh ngefax undangan buat wartawan redaksi dibeberapa surat kabar, awalnya aq ditanya

mba linda : eni, tolongin mba linda dong
eni : ia mba
mba linda : tolongin mba linda ngefaxin surat ke redaksi
eni : hah
mba linda : kamu bisa ngefaxkan
eni : ga bisa :D
mba linda : ya udah sini mba linda ajarin

akhirnya diajarin ngefax deh aq sama mba linda, wis hebat yah aq baru 3minggu disini udah banyak banget pengalaman baru yang aku tahu, mulai dari berita perumahan yang awalnya ga tau sama sekali, cara kliping yang bener, cara fax dan fotocopy :D


(Curhat)

3 komentar:

barbie mengatakan...

eh mbaknya,,, gmna si prosudernya kalo mau ngajuin permohonan magang di kemenpera,,??

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Keren ih disuruh fotocopy

Posting Komentar